Samsung Rilis Z4, Penerus Z2 dengan OS Tizen 3.0

Baru-baru ini perusahaan elektronik Samsung kembali meluncurkan smartphone terbaru dengan sistem operasi Tizen 3.0, yakni Samsung Z4. Ponsel Samsung dengan os buatannya sendiri ini merupakan generasi penerus dari Z2 yang dirilis beberapa waktu lalu. Samsung Z4 hadir untuk mengisi pasar smartphone kelas entry-level dengan berbekal spesifikasi yang sedikit lebih tangguh dari pendahulunya.

Samsung Rilis Z4, Penerus Z2 dengan OS Tizen 3.0

Samsung Z4 mengusung layar berukuran 4,5 inch dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Menariknya, layar smartphone ini juga telah dilengkapi oleh lapisan kaca melengkung 2,5D Curved Glass, yang mana memberikan kenyamanan pengguna dalam mengoperasikan smartphone hanya dengan satu tangan.

Kemudian untuk sektor CPU alias dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai oleh processor Quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz. Performa yang ditawarkan Samsung Z4 terbilang biasa saja bahkan kapasitas RAM pada smartphone ini hanya sebesar 1GB. Mengenai memori atau ruang penyimpanan internal juga tergolong kecil yakni 8GB dan dukungan MicroSD sampai dengan 128GB.

Berlanjut ke sisi kamera, dimana Samsung Z4 dilengkapi kamera depan dan belakang yang sama-sama beresolusi 5 Megapixels. Untuk kamera belakang yakni 5 MP dengan tambahan fitur dual LED flash memiliki kemampuan menangkap foto yang cukup tajam. Sementara kamera depannya 5 MP dan dilengkapi LED flash dapat mengambil foto selfie dengan hasil yang terang dan jelas.

Selain itu, Samsung juga menambahkan beberapa fitur akses cepat pada ponsel Z4 yang sering digunakan pengguna. Cara kerjanya adalah dengan mengkombinasikan tombol fisik yang berbeda atau dengan menggesek layar, di antara fitur cepatnya yaitu Quick Launch, Quick Sqitch, Quick Talk dan Quick Torch. Di sisi lain, Samsung Z4 telah menggunakan teknologi jaringan tercepat 4G LTE, VoLTE, dan juga VoWiFi.

Membahas soal baterai, smartphone ini dibekali dengan baterai sebesar 2.050 mAh yang dilengkapi fitur manajemen baterai untuk penggunaan lebih lama, di antaranya ada Battery Notifications sebagai pemberitahuan tentang daya baterai yang tersisa sesuai tingkat yang telah ditentukan pengguna, dan Power Planner yang memungkinkan pengguna untuk mengatur konfigurasi perangkat dalam memaksimalkan penggunaan baterai jangka panjang.

Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Z4:
Layar 4.5 inch WVGA 480 x 800 pixels
Dimensi 132.9 x 69.2 x 10.3 mm
Berat 143 gram
Processor Quad-core 1.5 GHz
RAM 1GB
Memori Internal 8GB, MicroSD slot up to 128GB
Kamera Belakang 5 MP f/2.2 Dual LED Flash
Kamera Depan 5 MP f/2.2 LED Flash
Jaringan 4G LTE Cat4
Sistem Operasi Tizen 3.0
Konektivitas Dual SIM, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, USB 2.0, GPS, GLONASS
Baterai 2.050 mAh
Harga Rp. 899.000,-
Previous
Next Post »
Thanks for your comment