Harga Asus Zenfone Zoom S dan Spesifikasi Lengkap

Di tahun 2017, smartphone dengan fitur dual-camera nampaknya tengah menjadi tren di berbagai kalangan. Hal ini kemudian mendorong para produsen smartphone untuk menghadirkan smartphone dengan fitur unggulan berupa dual-camera tersebut. Setelah muncul beberapa smartphone dual-camera seperti iPhone 7 Plus dan LG G6, kini giliran Asus merilis ponsel pintar terbarunya dengan nama Asus Zenfone Zoom S.

Smartphone Asus kali ini diperuntukkan bagi para penggemar fotografi, dimana Asus memberi embel-embel nama "Zoom" pada keluarga Zenfone kali ini. Sebelumnya Asus juga pernah meluncurkan smartphone Zenfone Zoom generasi pertama yang dibekali dengan fitur 3x optical zoom. Sementara pada Zenfone Zoom S ini tidak hanya memiliki kemampuan sensor dalam zoom optik saja, melainkan juga dual-camera.

Harga Asus Zenfone Zoom S dan Spesifikasi Lengkap

Mulai dari segi desain, memang Asus Zenfone Zoom S ini sekilas mirip dengan desain bodi iPhone 7 Plus. Kemiripan kedua ponsel ini dapat dilihat dari penempatan dual-camera pada sisi kiri atas dan aksen garis khas iPhone. Perbedaannya mungkin terletak pada bagian belakang smartphone yang memiliki sensor sidik jari serta tidak adanya tombol home fisik di bagian depan.

Untuk ukuran layarnya, Asus Zenfone Zoom S mengusung layar capacitive touchscreen dengan luas 5,2 inch beresolusi Full HD atau 1080 x 1980 pixels, serta kerapatan layar mencapai 424 ppi. Selain itu, smartphone ini juga telah menggunakan panel Super Amoled yang kita kenal mempunyai tingkat kecerahan dan saturasi warna yang sangat baik. Sementara proteksi layar pada ponsel ini kemungkinan akan menggunakan layar lengkung 2,5D curved glass.

Kemudian beralih ke sektor dapur pacu, dimana smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan processor Octa-core 2.0 GHz serta GPU Adreno 506. Performa yang dihasilkan terbilang mumpuni, pasalnya Zenfone Zoom S punya RAM berkapasitas sebesar 4GB. Sedangkan untuk memori internal, Asus memberi tiga varian di antaranya mulai dari 32GB, 64GB, hingga 128GB. Sayangnya OS yang digunakan masih Android v6.0.1 Marshmallow, meskipun demikian ponsel ini tetap memiliki kinerja yang baik.

Harga Asus Zenfone Zoom S dan Spesifikasi Lengkap

Adapun pada sektor kamera, Asus Zenfone Zoom S mengadopsi teknologi DualPixel camera pada bagian belakang dengan resolusi 12 MP pada masing-masing kamera serta aperture f/1.7 dan f/2.8. Kamera belakangnya ini dilengkapi fitur laser/phase detection autofocus, 2.3x optical zoom, dan dual-tone LED flash. Sementara di bagian depan terdapat kamera yang tidak kalah tangguh, yakni beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. Melalui kamera depan ini kamu dapat menghasilkan foto selfie berkualitas.

Di sisi lain, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang menawarkan koneksi internet super cepat mencapai 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Sektor konektivitasnya pun lengkap, dengan adanya Wi-Fi, hotspot, Bluetooth v4.2, A-GPS, GLONASS, USB 2.0, USB Type-C, dan USB OTG. Terakhir adalah mengenai baterai smartphone ini Anda tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai karena Asus Zenfone Zoom S punya kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Berikut Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Zoom S:
  • Kartu SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Layar: 5.2 inch Full HD 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Processor: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506
  • RAM: 4GB
  • Memori Internal: 32/64/128 GB
  • Memori Eksternal: MicroSD slot up to 256GB
  • Sistem Operasi: Android v6.0.1 Marshmallow
  • Kamera Belakang: Dual 12 MP, f/1.7 & f/2.8, laser/phase detection autofocus, 2.3x optical zoom factor, dual-tone LED flash
  • Kamera Depan: 13 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 1.12 ┬Ám pixel size, 1080p
  • Jaringan: 4G LTE / HSPA
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE, A-GPS, GLONASS, BDS, USB v2.0, USB Type-C 1.0 reversible connector, USB OTG
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 5000 mAh

Informasi Harga Asus Zenfone Zoom S:
28999 Indian Rupee atau sekitar Rp6 jutaan

Demikian informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S Terbaru 2017, semoga artikel ini bermanfaat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment