Google Assistant Bakal Segera Rilis Untuk iOS

Dewasa ini fitur voice assistant atau asisten suara pribadi seperti Cortana, Siri dan Google Assistant mengalami peningkatan pengguna yang cukup banyak. Hal tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh Google untuk memperluas fitur Google Assistant sistem operasi lain, dimana dikabarkan akan segera hadir untuk OS buatan Apple, yang tidak lain adalah iOS.

Menurut laporan dari Android Police yang dikutip dari Android Authority, mengungkapkan bahwa Google Assistant yang menjadi fitur andalan pada ponsel berbasis Android akan menggabungkan fitur voice command atau perintah suara dengan fungsi obrolan yang ditemukan pada Assistant versi Google Allo.

Meskipun tidak banyak bocoran yang diterima berkaitan dengan Google Assistant akan rilis untuk iOS, namun mereka mengatakan bahwa pengumuman resmi mengenai berita ini akan diumumkan dalam konferensi pengembang Google I/O tahun 2017 yang dimulai pada hari Rabu (17/05/2017).

Sekedar informasi, Google pertama kali merilis Google Assistant untuk perangkat smartphone Google Pixel pada bulan Oktober 2016 lalu. Sampai sekarang asisten pintar tersebut sudah melakukan perluasan fiturnya ke lebih banyak perangkat, termasuk semua smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow dan 7.0 Nougat, serta ke beberapa perangkat Android TV.

Apabila kabar ini akurat, maka tentu akan muncul persaingan antara asisten pribadi besutan Apple, Siri dengan Google Assistant itu sendiri. Sebelumnya, hal ini juga telah dilakukan oleh Microsoft dengan menghadirkan asisten suaranya Cortana pada perangkat Android dan iOS.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment