Final Liga Champions 2017: Juventus vs Real Madrid

Final Liga Champions 2017: Juventus vs Real Madrid
Final Liga Champions musim 2016/2017 akhirnya mempertemukan dua klub raksasa yaitu Juventus dari negara Italia yang akan berhadapan dengan Real Madrid asal Spanyol. Juventus lolos ke babak final setelah mengalahkan AS Monaco dengan aggregat 4-1, sementara Real Madrid berhasil meraih tiket final dikarenakan menang aggregat 4-2 meskipun harus kalah 2-1 pada leg kedua melawan Atletico Madrid.

Final antara Juventus dengan Real Madrid ini sebenarnya bukanlah kali pertama, pasalnya dalam laga final Liga Champions tahun 1998 silam juga mempertemukan kedua tim ini dimana kala itu Real Madrid sukses mengalahkan Juventus berkat gol tunggal Predrag Mijatovic.

Pada tahun itu juga, Real Madrid keluar sebagai juara dan menjadi piala Liga Champions mereka yang ke-7. Ketika itu, Real Madrid berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund di babak semifinal, sementara Juventus menaklukan wakil Prancis, AS Monaco yang kita tahu adalah lawan yang sama yang dihadapi Juventus pada semifinal tahun ini.

Melalui catatan sejarah yang diperoleh Real Madrid ini tentunya mengembalikan ingatan sang pelatih, Zinedine Zidane yang juga merupakan mantan pemain Juventus. Di sisi lain, sang juara Italia berharap mampu meraih kemenangan pada final yang akan digelar bulan depan.

Jika dilihat dari head-to-head atau pertandingan terakhir kedua tim, Juventus dan Real Madrid terakhir bertemu di ajang Liga Champions musim 2014/2015. Kedua klub tersebut bertanding dalam babak semifinal, dimana pada leg pertama Real Madrid menelan kekalahan 2-1 saat bertandang ke kandang Juventus. Sedangkan di leg kedua, Juventus sukses menahan imbang Real Madrid dengan skor 1-1 dan lolos ke final UCL 2015.

Beralih ke topik utama, laga Final Liga Champions 2017 kali ini akan digelar di Stadion Millennium, Cardiff, Wales pada tanggal 4 Juni 2017 pukul 01.45 WIB. Pertandingan seru yang mempertemukan dua klub raksasa ini dapat disaksikan secara langsung melalui tv lokal SCTV maupun tv berlangganan beIN Sport 1.

Dua tim terbaik dari Italia dan Spanyol bertemu, menurutmu siapakah yang bakal juara? dan siapa yang akan menjadi penyelamat di final nanti? kita tunggu saja tanggal mainnya.

Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
May 11, 2017 at 10:49 PM ×

ane berharap juventes yang menang, biar buffon bisa ngerasain gelar juara champion hehehe

Reply
avatar
May 11, 2017 at 10:51 PM ×

ane berharap juventus si yang menang, biar buffon ngerasain gelar juara champion hehehe

Reply
avatar
Noaf M
admin
May 12, 2017 at 4:10 PM ×

Ane dukung madrid pastinya tim kebanggaan ane hhe

Reply
avatar
Muhammad Egi
admin
May 12, 2017 at 4:15 PM ×

wah ane lebih pro ke Juventus nih, soalnya jagoan ane Barcelona hihihihi

Reply
avatar
ari angga
admin
May 12, 2017 at 4:17 PM ×

mantap ne artikel gan

Reply
avatar
BANGDAN
admin
May 12, 2017 at 4:31 PM ×

mantap gan, ane pegang MAdrid dong

Reply
avatar
Thanks for your comment