Cara Memperbesar Volume Suara Speaker Laptop

Saat kita sedang menonton video ataupun mendengarkan audio di laptop terkadang suara speaker yang dihasilkan terkesan kecil alias kualitas suaranya kurang memuaskan didengar walaupun volumenya sudah dinaikkan hingga maksimal. Tentu hal ini akan mengurangi kenyamanan ketika kita mendengarkan audio dari laptop itu sendiri. Di sisi lain kita dapat menggunakan speaker eksternal maupun headset namun itu bukanlah solusi karena tidak semua orang memiliki perangkat tersebut.

Cara Memperbesar Volume Suara Speaker Laptop

Nah, jika Anda adalah salah satu dari pengguna laptop yang mengalami masalah tersebut maka jangan khawatir terlebih dahulu karena admin akan membagikan sedikit tutorial dan tips agar volume speaker pada laptop kalian terdengar lebih besar dan berkualitas. Trik yang dibahas kali ini ada dua, yang pertama yaitu menggunakan fitur Sound Enhancement pada Windows, dan yang kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama DFX Audio Enhancer.

Berikut Cara Memperbesar Volume Suara Speaker Laptop:

Cara Pertama:
1. Klik kanan pada ikon volume di taskbar, lalu pilih Playback devices.

Cara Memperbesar Volume Suara Speaker Laptop

2. Setelah itu pada tab Playback Anda akan menemukan gambar Speakers,  klik kanan lalu pilih Properties.

Cara Memperbesar Volume Suara Speaker Laptop

3. Pilih tab Enhancements, kemudian centang pada Loudness Equalization. Selanjutnya jangan lupa klik tombol Apply dan OK.

Cara Memperbesar Volume Suara Speaker Laptop

4. Terakhir lakukan restart pada laptop Anda untuk mendapatkan hasil suara yang lebih baik.

Cara Kedua:
Cara kedua untuk memaksimalkan kualitas suara yang keluar dari laptop kita adalah dengan menggunakan aplikasi bernama DFX Audio Enhancer. Yap, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu ragu dengan hasil suara pada laptop Anda, karena suara yang dihasilkan akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan equilizer biasa.


DFX Audio Enhancements menyediakan berbagai macam fitur yang berkaitan dengan audio atau suara, antara lain advanced sound enhancement effects, speakers and headphones optimization, finaly-tuned, dynamic sound, powerful audio dan lain sebagainya. Nah, aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis melalui link berikut ini.


Setelah selesai download dan install lalu jalankan aplikasi DFX Audio Enhancements dan lakukan pengaturan untuk kualitas suara sesuai selera Anda. Cara yang satu ini terbilang ampuh untuk meningkatkan volume suara laptop yang kecil, silahkan coba dan buktikan sendiri.

Demikian artikel tutorial dan tips kali ini mengenai Cara Memperbesar Volume Suara Speaker Laptop, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Iputu Dirga
admin
May 20, 2017 at 8:35 PM ×

Software yang portable adakah gan?
biar ga berat nih laptop saya...

Reply
avatar
Curs Gaming
admin
May 20, 2017 at 9:03 PM ×

thanks info nya boss baru tau juga kwkkw

Reply
avatar
Sofhan Irham
admin
May 20, 2017 at 10:47 PM ×

Langsung ke TKP gan nyobain aplikasi DFX Audio Enhancer thanks buat informasi nya :)

Reply
avatar
Thanks for your comment