Cara Hapus Foto 'SPAM' di WhatsApp Secara Otomatis

Bagi kamu pengguna smartphone pasti tidak asing lagi dengan aplikasi chatting bernama WhatsApp. Ya, aplikasi ini dikembangkan oleh developer WhatsApp Inc dan sudah sangat populer di kalangan pengguna smartphone, baik itu Android maupun iOS. Hal ini dikarenakan penggunaan aplikasi ini harus melalui nomor telepon sebagai medianya. Sementara fitur-fitur lain hampir sama dengan aplikasi-aplikasi chatting pada umumnya, seperti mengirim pesan, gambar, suara, dan video.

Seperti yang kita ketahui di WhatsApp menyediakan fitur auto-download, dalam artian ponsel kita akan terus mengunduh berbagai foto ataupun video yang masuk melalui chat WhatsApp, baik itu chat pribadi maupun grup. Kalau foto yang masuk hanya lewat chat pribadi mungkin tidak masalah, namun kita sering terganggu dengan pemberitahuan yang datang dari berbagai grup, apalagi yang masuk adalah foto-foto yang pada dasarnya tidak ingin kita simpan.

Cara Hapus Foto 'SPAM' di WhatsApp Secara Otomatis

Tentu sangat menjengkelkan apabila kita harus menghapus foto-foto tersebut secara manual melalui galeri. Nah, solusi yang paling tepat adalah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut bernama "Sift Magic Cleaner", cara kerjanya adalah dengan melakukan scanning atau memindai folder media di aplikasi WhatsApp, sehingga kita dapat menghapus semua foto yang terdeteksi secara otomatis atau hanya sekali klik saja.


1. Pertama, download dan install aplikasi Siftr Magic Cleaner melalui Play Store Anda atau langsung klik link berikut >> Download.

2. Setelah itu jalankan aplikasinya dan tekan Go Ahead! yang berarti mengizinkan aplikasi untuk mengakses galeri Anda.

Siftr Magic Cleaner WhatsApp Photos

3. Kemudian aplikasi akan menampilkan jumlah foto yang terdapat pada folder media WhatsApp Anda.

Siftr Magic Cleaner WhatsApp Photos

4. Selanjutnya tekan gambar yang ditunjuk untuk mulai scanning atau proses analisa foto, silahkan tunggu beberapa saat.

5. Apabila proses scanning telah selesai, maka Anda bisa mengetahui hasil foto yang dianggap spam atau 'SAMPAH' oleh aplikasi.

Siftr Magic Cleaner WhatsApp Photos

6. Berikutnya kamu dapat memeriksa dan memilih foto-foto tersebut, apabila dianggap tidak penting maka kamu bisa langsung menekan tombol Hapus yang ada di pojok kanan bawah.

Demikian artikel tutorial dan tips kali ini mengenai Cara Hapus Foto 'SPAM' di WhatsApp Secara Otomatis, semoga bermanfaat untuk Anda.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment