Cara Ampuh Meningkatkan FPS di CSGO

Pada postingan kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Meningkatkan FPS di CSGO paling ampuh. Kita semua pasti tahu game yang satu ini, Yaps Counter Strike Global Offensive atau dikenal dengan sebutan CSGO merupakan salah satu game FPS online terbaik dengan server global (internasional). Game ini memiliki beberapa fitur menarik di dalamnya, antara lain mode bermain yang beragam, jumlah weapon yang banyak dan bersifat permanen serta dapat dimodifikasi oleh pemain. Selain itu terdapat fitur microphone yang memungkinkan kita saling berbicara dengan pemain lain saat game sedang berlangsung.
Counter Strike Global Offensive (CS:GO)

Nah, bicara soal game CSGO kita semua tahu kalau game ini membutuhkan fps atau frame per second yang layak atau memenuhi standar. Karena jika fps-nya rendah maka tentu game akan terasa lag dan mempengaruhi performa saat kita bermain. Nah, tips dan trik yang dibagikan kali ini dapat membantu Anda untuk memecahkan masalah di atas sehingga kinerja pc atau laptop Anda akan bekerja lebih optimal. 


1. Update Driver VGA
Langkah pertama dan utama yang harus kita lakukan adalah melakukan update driver VGA pada pc atau laptop yang kita miliki. Cukup dengan update driver VGA maka dipastikan performa bermain Anda akan lebih meningkat daripada sebelumnya. Nah, sebelumnya pastikan Anda mengetahui kartu grafik atau VGA Card apa yang dipakai pada perangkat Anda, entah itu Intel, AMD ataupun NVIDIA. Berikut link download driver untuk masing-masing VGA Card:
  • Intel Graphics: https://downloadcenter.intel.com
  • AMD Graphics: http://support.amd.com/en-us/download
  • NVIDIA Graphics: http://www.nvidia.com/Download/index.aspx

2. Lakukan Pengaturan Grafik
Setelah meng-update driver VGA, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengaturan atau setting grafik pada kartu grafik tersebut. Bagaimana caranya? silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini:
  1. Pertama, klik kanan pada Desktop, lalu pilih AMD Radeon Settings/NVIDIA Control Panel/Graphics Properties (sesuaikan dengan kartu VGA Anda)
  2. Kemudian pilih pada Manage 3D Settings/3D Application Settings (Gaming)
  3. Lalu ubah pengaturannya seperti berikut.
- Anti-aliasing Mode = Off
- Anti-aliasing Method = Multisampling
- Morphological Filtering = Off
- Anisotropic Filtering Mode = Off
- Texture filtering Quality = High Performance
- Surface Format Optimization = On
- Wait for Vertical Refresh = Off
- OpenGL Triple Buffering = Off
- Texture filtering - Anisotropic sample optimize = On
- VSync = Off

3. Ubah Resolusi Layar
Berikutnya yang tak kalah penting adalah dengan mengatur resolusi layar pada game CSGO Anda. Biasanya pengaturan default untuk resolusi layar CSGO adalah 1366 x 768 dengan aspek rasio 16:9. Nah, apabila VGA PC/laptop Anda kurang memadai maka Anda bisa memilih pengaturan resolusi 4:3. Caranya, masuk ke menu Options >> Video Settings, lalu tentukan ukuran resolusi yang pas dan nyaman untuk bermain.

Cara Ampuh Meningkatkan FPS di CSGO

4. Atur Kualitas Video Settings
Selain resolusi layar, dengan melakukan pengaturan pada kualitas video setting juga berpengaruh pada peningkatan FPS di CSGO. Untuk caranya sama seperti nomor 3, yang harus Anda lakukan adalah dengan mengubah settingan pada advanced video options. Aturlah sesuai kemampuan graphic card Anda, jika ingin mendapatkan hasil maksimal silahkan turunkan kualitasnya menjadi paling rendah atau low (seperti gambar di atas).

5. Atur Launch Options
Anda dapat menemukan launch options pada pengaturan steam Anda, caranya klik kanan pada CSGO > Properties > Set Launch Option. Kemudian isi dengan option di bawah ini:
  • -novid = menghilangkan video saat awal masuk game.
  • -high = memprioritaskan game CSGO dibandingkan dengan program lain.
  • -nod3d9ex = membuat alt-tab menjadi lebih mulus.
  • -threads 4 = mengoptimalkan jumlah threads pada processor (ganti angka 4 sesuai dengan threads processor Anda).

Demikianlah artikel tutorial, tips dan trik kali ini mengenai  Cara Ampuh Meningkatkan FPS di CSGO, semoga bermanfaat untuk Anda.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment