Ayam Babeh, Kuliner Ayam Favorit Warga Depok

Ayam merupakan salah satu jenis bahan masakan yang paling banyak diminati dan dikonsumsi masyarakat. Daging ayam bisa kita masak sendiri dan dikonsumsi di rumah menggunakan resep sederhana. Namun, mungkin sebagian orang akan merasa bosan dengan masakan ayam sendiri yang itu-itu saja. Jika Anda salah satu orangnya, maka sudah seharusnya Anda mendatangi Warung atau Rumah Makan Ayam Babeh yang satu ini.

Ayam Babeh, Kuliner Ayam Favorit Warga Depok

Jika Anda tinggal atau sedang berada di daerah Depok, Anda dapat mampir ke Warung Ayam Babeh yang memiliki beberapa cabang di kawasan Depok. Cabang pertama terletak di Jalan Siliwangi dekat RS Hermina Depok, sementara cabang kedua terletak di Jalan Manggis Raya, Depok 1. Sekedar informasi, Ayam Goreng Babeh ini sudah terkenal dan jadi langganan bagi kalangan anak muda, terutama pelajar dan mahasiswa.

Nah, ayam goreng yang dijual disini berbeda dengan yang lainnya, karena daging ayamnya digoreng sangat garing sehingga menghasilkan tekstur krispi yang gurih dan renyah. Cita rasanya pun sangat khas, sebab setelah digoreng kemudian ayam disiram dengan saus kuning kental khas kedai Ayam Goreng Babeh. Rasa sausnya pedas dan bakal menggoyang lidah para pengunjung yang mencobanya.

Untuk menu yang ditawarkan, di antaranya yaitu ada daging ayam bagian paha, dada, hati, ampela, usus, kepala, ceker, nasi, tahu, tempe, dan yang lainnya. Anda bisa memilih bagian ayam mana yang ingin Anda nikmati sebelum digoreng, Anda juga dapat menyantapnya dengan nasi putih atau hanya sekedar cemilan. Soal harga yang diberikan sangat terjangkau, mulai dari Rp8.000 saja Anda sudah bisa menikmati sajian ayam goreng di Warung Ayam Babeh.

Walaupun Ayam Goreng Babeh sangat terkenal, tapi jangan berharap kuliner satu ini dijual di kafe-kafe atau restoran yang mewah, karena ayam goreng ini hanya dijual di gerobak yang mangkal. Namun di sisi lain, inilah yang menjadi ciri khas tersendiri untuk Warung Ayam Goreng Babeh dan bisa dibilang ini merupakan street food favorit warga Depok.

Khusus Ayam Babeh cabang Siliwangi hanya buka dari pukul 17.00 sampai dengan 23.00 WIB. Setiap harinya, Ayam Babeh selalu ramai dikunjungi dan tidak pernah kehabisan pembeli terutama pada akhir pekan. Jadi tak heran kalau Warung Ayam Goreng Babeh ini menjadi salah satu tempat kuliner favorit warga Depok terutama bagi anak-anak muda. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya, silahkan datang dan rasakan sendiri kenikmatan ayam gorengnya yang gurih dan lezat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment