7 Merk Smartphone Terkenal Yang Ternyata Buatan China

Berbagai smartphone dari Cina nampaknya telah bersaing dengan merk-merk ternama dalam pasar gadget di berbagai penjuru dunia. Ponsel-ponsel 'made in china' ini hadir dengan desain yang tidak kalah kerennya dengan smartphone lain, dan yang menarik perhatian para konsumen adalah banderol harganya yang terbilang sangat murah.

Namun, harga yang murah bukan berarti produk buatan China tersebut tidak berkualitas. Faktanya, sekarang ada banyak smartphone terkenal yang ternyata adalah buatan China. Sebagai informasi, China merupakan negara dengan pabrik elektronik terbanyak di dunia, termasuk smartphone. Pada postingan ini admin akan uraikan beberapa ponsel pintar ternama yang diproduksi oleh perusahaan asal China.

Berikut adalah 7 Merk Smartphone Terkenal Yang Ternyata Buatan China:

1. Oppo

Oppo smartphone

Smartphone merk Oppo tentu sudah tidak asing lagi bagi pengguna gadget di Indonesia. Ponsel ini bahkan mampu memikat banyak konsumen di berbagai daerah dalam waktu singkat. Sejak pertama kali masuk ke Indonesia Oppo memang yang paling aktif dalam beriklan baik itu iklan komersial maupun iklan dalam acara TV, sampai sekarang mereka sudah menggaet beberapa artis terkenal seperti Raisa dan Isyana.

2. Lenovo

Lenovo smartphone

Merk smartphone kedua ini banyak dikira sebagai smartphone buatan Amerika atau Korea. Padahal smartphone ini adalah murni buatan China, termasuk produk-produk Lenovo lain seperti PC, Notebook Tablet, dll. Nama Lenovo makin dikenal masyarakat luas ketika mereka mulai bekerja sama dengan perusahaan Intel. Salah satu smartphonenya, Lenovo K900 dibekali processor Intel Atom dan menggunakan jasa Kobe Bryant sebagai bintang iklannya.

3. Xiaomi

Xiaomi smartphone

Hampir semua dari kita sepakat bahwa merk satu ini berasal dari China, dan memang benar kenyataannya. Xiaomi mulai memasarkan smartphonenya pada kelas entry-level, dimana ketika itu ponsel Redmi 1S sebanyak 10.000 unit ludes terjual hanya dalam waktu 12 menit di salah satu e-commerce. Mengenai kabar bahwa Xiaomi menjiplak smartphone lain sebenarnya banyak orang tidak terlalu memikirkan hal itu, yang terpenting adalah harga murah dan kualitas mumpuni.

4. Meizu

Meizu smartphone

Sama halnya dengan Xiaomi, nama Meizu memang sudah dapat ditebak kalau produsennya adalah berasal dari Negara Tiongkok. Popularitas Meizu semakin melesat setelah meluncurkan dua smartphone dengan performa tangguh saat itu, yakni Meizu MX4 dan MX4 Pro. Meizu bahkan tidak hanya mengandalkan sistem operasi Android, melainkan mereka berani untuk menghadirkan sistem operasi buatannya sendiri dengan nama Flyme OS.

5. OnePlus

OnePlus smartphone

Brand smartphone asal China selanjutnya yaitu OnePlus. Perusahaan mobile communication yang berbasis di Shenzhen, China ini mulai unjuk gigi setelah beberapa vendor China lain yang lebih dahulu berkembang di Indonesia. OnePlus menjual produk smartphone pertamanya di Indonesia, yakni OnePlus One yang dijual terbatas dan hanya bisa dipesan lewat situs online Lazada ketika itu.

6. Huawei

Huawei smartphone

Mungkin kamu lebih mengenal Huwaei dalam beberapa produk modem. Yap, Huawei sebenarnya memang lebih ditonjolkan dalam sektor operator seluler di Indonesia di samping penjualan smartphone. Meskipun demikian, namun ternyata beberapa seri smartphone keluaran Huawei juga tidak kalah tenar dan sudah banyak digunakan, sebut saja Huawei Mate 9, Huawei P9 dan P9 Plus.

7. ZTE
ZTE smartphone

Tak jauh berbeda dengan Huawei, ZTE juga lebih dikenal sebagai produsen modem dibanding smartphone. Di Indonesia bahkan merk smartphone ini lebih terkenal dengan sebutan Bolt. Dimana pada akhir 2014 lalu muncul smartphone keluaran Bolt dengan seri ZTE V9820 yang sudah menggunakan teknologi jaringan super cepat 4G LTE.

Demikianlah artikel teknologi kali ini tentang 7 Merk Smartphone Terkenal Yang Ternyata Buatan China, semoga bermanfaat untuk Anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment