Xiaomi Rilis Kamera Mi Panoramic 360 Derajat

Beberapa perusahaan kamera telah mengembangkan teknologi 360 derajat yang menjadi fitur unggulan mereka. Sebut saja kamera 360 milik LG dan kamera Gear 360 besutan Samsung yang keduanya sukses menjadi kamera 360 derajat terbaik. Dan sekarang giliran Xiaomi yang memperkenalkan kamera terbarunya yang dapat menyimpan gambar 360 derajat, yakni Mi Panoramic Camera.

Xiaomi Rilis Kamera Mi Panoramic 360 Derajat

Kamera Mi Panoramic mengusung dua lensa fisheye yang posisinya saling berlawanan sehingga menghasilkan gambar yang agak melengkung. Dua lensa yang dibenamkan ini difungsikan untuk menghasilkan gambar yang mampu memotret ruang secara keseluruhan hanya dengan menekan satu tombol tanpa perlu melewati proses editing.

Beralih ke sensor kamera, Xiaomi Mi Panoramic menggunakan sensor kamera dari Sony, yaitu Sony IMX 206 dengan resolusi 23.88 MP. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP67 sehingga menjadikan kamera ini tahan air dan debu, serta dilengkapi fitur 6-axis EIS (Electronic Image Stabilization).

Cara penggunaan kamera yang satu ini sama dengan kamera 360 derajat pada umumnya, yaitu menggabungkan dua gambar yang diambil dari masing-masing lensa menjadi satu. Kualitas foto yang didapatkan juga tinggi, dengan resolusi 7K 6.912 x 3.456 pixels dan mampu merekam video hingga resolusi 3,5K 2.456 x 1.728 pixels dengan frame rate 30 fps.

Untuk penyimpanan, Mi 360 Panoramic Camera dilengkapi dengan slot memori eksternal yang mendukung penyimpanan MicroSD hingga 128GB serta disokong dengan baterai berkapasitas 1.600 mAh. Tak hanya itu, perangkat ini juga dapat merekam video hingga 75 menit. Sementara untuk konektivitas, kamera satu ini telah mendukung jaringan nirkabel WiFi dan Bluetooth.

Mengenai harga, Xiaomi Mi 360 Panoramic Camera akan dibanderol seharga 1.699 Yuan atau setara 3,3 juta rupiah. Perangkat kamera ini akan dijual secara eksklusif di kawasan Asia, dan besar kemungkinan akan dipasarkan ke Indonesia dalam waktu dekat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment