Spesifikasi Moto C dan Moto C Plus, Harga Rp1 Jutaan

Seperti yang kita ketahui, beberapa tahun lalu Motorola secara resmi telah diakuisisi oleh Lenovo. Dengan demikian nama Motorola kini berubah menjadi Moto di bawah naungan Lenovo. Ada beberapa smartphone yang telah diluncurkan, seperti Moto Z, Moto Z Play, Moto E3, dan Moto M.  Dan kini Lenovo dikabarkan akan menghadirkan smartphone Moto yang menyasar kelas entry-level, yaitu Moto C dan Moto C Plus.

Spesifikasi Moto C dan Moto C Plus, Harga Rp1 Jutaan

Kedua seri smartphone tersebut akan dipasarkan mulai dari $100 atau sekitar Rp. 1,3 jutaan. Di samping harganya yang murah, spesifikasi smartphone ini tetap bisa dibilang mumpuni. Moto C dan Moto C Plus sama-sama mengusung layar sebesar 5 inch, namun dengan resolusi yang berbeda. Moto C akan gunakan layar FWVGA beresolusi 854 x 480 pixels, sedangkan Moto C Plus memiliki layar HD beresolusi 1280 x 720 pixels.

Beralih ke sektor dapur pacu, chipset yang ditanamkan pada kedua seri ini adalah besutan MediaTek. Untuk Moto C akan mengusung processor Quad-core 32-bit berkecepatan 1.1 GHz, sementara versi Plus dibekali procesor Quad-core 64-bit dengan kecepatan 1.3 GHz.

Dari sisi penyimpanan, Moto C biasa menawarkan memori internal berkapasitas 8GB plus MicroSD dan RAM 1GB, sementara C Plus dibekali dengan memori internal sebesar 16GB plus MicroSD serta RAM berkapasitas 2GB. Kedua smartphone ini sama-sama berjalan pada OS Android versi 7.0 Nougat.

Untuk kebutuhan fotografi, Moto C mengusung kamera belakang beresolusi 5MP yang dilengkapi dengan auto-focus dan LED Flash serta kamera depan 2MP. Berbeda dengan C Plus yang disematkan kamera belakang beresolusi 8MP namun dengan kamera depan yang sama dengan Moto C standar.

Berbicara mengenai dukungan jaringan, Moto C Plus sudah support terhadap jaringan 4G LTE, sementara Moto C versi biasa tetap menawarkan pilihan jaringan 3G atau 4G sesuai pengaturan. Sementara untuk kebutuhan daya, Moto C mengadopsi baterai berukuran 2.350 mAh dan Moto C Plus sebesar 4.000 mAh.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment