Cara Mudah Scan Dokumen Dengan HP Android

Cara Mudah Scan Dokumen Dengan HP Android - Terkadang kita perlu menggunakan alat scan atau scanner untuk menyalin sebuah dokumen, baik itu tulisan maupun gambar yang kemudian disimpan ke pc atau laptop. Apabila tidak ada scanner kita bisa menggunakan printer yang di dalamnya terdapat alat untuk scan dokumen. Namun tidak semua orang memiliki alat scanner atau printer berbasis scanner, sehingga memaksa kita untuk datang ke tempat percetakan, fotocopy dan sejenisnya. Hal ini tentu akan memakan waktu, tenaga dan biaya kita dalam melakukan scanning dokumen.

Mungkin sebagian dari kalian tidak mengetahui bahwa perangkat gadget yang kalian miliki, seperti smartphone ataupun tablet kini sudah memiliki kemampuan untuk scan dokumen dan menyimpannya dalam berbagai format, seperti JPEG hingga PDF. Nah, aplikasi yang dapat membantu kegiatan scanning dokumen Anda adalah CamScanner. Aplikasi scanner yang satu ini merupakan yang terbaik dan tersedia dalam dua jenis, yaitu versi gratis dan berbayar yang dapat Anda temukan di Google Play Store.

Aplikasi CamScanner - Scan Dokumen Untuk Android

Fitur Utama CamScanner:

* Ponsel Scanner
Gunakan kamera ponsel Anda untuk memindai tanda terima, catatan, faktur, diskusi papan tulis, kartu nama, sertifikat, dll.

* Optimalkan Pindai Kualitas
Cerdas tanam dan auto enhancing membuat teks dan grafis terlihat jernih dan tajam.

*Pencarian Cepat
Dengan memasukkan kata kunci apapun, Anda akan melihat daftar docs dengan kata dalam judul mereka, mencatat atau gambar (khusus pengguna terdaftar).

* Ekstrak Teks dari Gambar
OCR (optical character recognition) ekstrak teks di dalam halaman untuk mengedit lebih lanjut atau berbagi .txt.

* Berbagi file PDF / JPEG
Mudah docs saham PDF atau format JPEG dengan orang lain melalui media sosial, lampiran email atau mengirim link doc.

* Print & Fax
Langsung mencetak dokumen di CamScanner dengan terdekat printer; langsung fax dokumen ke lebih dari 30 negara langsung dari app.

*Kolaborasi
Undang teman atau kolega untuk melihat dan mengomentari scan Anda dalam kelompok. (khusus pengguna terdaftar).

* Pengeditan Lanjutan
Membuat anotasi atau menambahkan disesuaikan watermark pada dokumen yang dibuat tersedia untuk Anda.

* Dokumen Lebih Aman
Mengatur kode sandi untuk melihat dokumen penting; Sementara itu, saat mengirim link di doc, Anda dapat mengatur sandi untuk melindunginya.

* Sync di Platform
Mendaftar untuk melakukan sinkronisasi dokumen di perjalanan. Cukup masuk ke smartphone apapun, tablet atau komputer (mengunjungi www.camscanner.com) Anda memiliki dan Anda dapat melihat, mengedit dan berbagi dokumen. (khusus pengguna terdaftar).

Berikut Cara Mudah Scan Dokumen Dengan HP Android:

1. Pertama, download aplikasi CamScanner di Play Store, atau langsung melalui link berikut >> Download (versi gratis).
2. 2. Apabila telah selesai didownload, sekarang buka aplikasi tersebut.
3. Kemudian pilih menu kamera yang terdapat di pojok kanan bawah.
4. Setelah itu kamu bisa gunakan fasilitas kamera smartphone untuk melakukan scanning dokumen, seperti Ijazah, KTP, Kartu Nama, Bukti Pembayaran, dan berkas lainnya.
Cara Mudah Scan Dokumen Dengan HP Android

5. Langkah terakhir adalah menyimpan file hasil scanning. Kamu dapat menyimpan dalam bentuk foto (JPEG) ataupun format dokumen portabel (PDF). Selain itu, kamu juga bisa membagikan hasil scan melalui media sosial dan email.

Demikianlah artikel tips dan trik Android kali ini mengenai Cara Mudah Scan Dokumen Dengan HP Android, semoga bermanfaat untuk Anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment