Cara Mengubah Tampilan Status Bar Android Tanpa Root

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tutorial dan trik android yang berkaitan dengan cara mengubah tampilan status bar dan notifikasi android menjadi lebih menarik tanpa root. Terkadang kita sebagai pengguna Android merasa bosan dengan tampilan status bar yang ada pada ponsel. Bagi Anda yang belum tahu apa itu status bar, yaitu menu yang berada di bagian atas ponsel Android yang berfungsi menampilkan ikon baterai, jam digital, sinyal data atau wifi, dan ikon-ikon aplikasi yang sedang berjalan.

Material Status Bar Pro App For Android - Free Customization

Umumnya untuk dapat merubah tampilan status bar android secara keseluruhan kita harus melakukan modding dengan cara manual ataupun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, yang mana kedua cara tersebut harus menggunakan akses root terlebih dahulu dan memiliki risiko kemungkinan data-data ponsel akan hilang. Lalu bagaimana cara mengubah status bar dan notifikasi panel di android tanpa root? Nah, caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Material Status Bar Pro. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengubah status bar dan panel notifikasi sesuai keinginan dan tanpa memerlukan root sama sekali.

Berikut Cara Mengubah Tampilan Status Bar Android Tanpa Root:

1. Pertama-tama, download dan install aplikasi Material Status Bar Pro, melalui link berikut ini: Download

2. Setelah selesai diintall, jalankan aplikasi tersebut.

3. Kemudian kamu akan diminta untuk mengaktifkan accessbility, notification access, hingga drawing. Silahkan ikuti petunjuknya dengan mengaktifkan fitur-fitur tersebut.

4. Apabila semua fitur telah aktif, langkah selanjutnya kita dapat meng-kustomisasi tampilan status bar, panel notifikasi dan heads up melalui menu yang disediakan.

5. Untuk mengubah tampilan status, caranya pilih menu Customize lalu tekan tombol di atas untuk mengaktifkan dan atur tampilan sesuai keinginan.

6. Sementara untuk panel notifikasi, caranya pilih menu Notification Panel dan aktifkan dengan cara tekan tombol yang berada di bagian atas. Kamu dapat mengatur tema atau tampilan sesuka hati melalui menu Panel theme.

7. Lalu pada menu Heads Up, disini kamu dapat mengubah tampilan notifikasi menjadi seperti yang ada pada OS Lollipop, caranya kamu aktifkan terlebih dahulu lalu tekan tombol Enable Heads-Up.

8. Selesai, sekarang tampilan status bar dan notifikasi kamu telah berubah tanpa memerlukan root sama sekali.

Itu dia artikel singkat kali ini mengenai Cara Mengubah Tampilan Status Bar Android Tanpa Root, semoga informasi yang dibagikan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
NUGROHO
admin
April 23, 2017 at 6:13 PM ×

Aplikasi pengubah status bar selain ini ada mas?

Reply
avatar
April 23, 2017 at 7:21 PM ×

nice......... saya coba terapin

Reply
avatar
Berantakan
admin
May 7, 2017 at 12:14 AM ×

Jadi betah pegang hp nih hehe

Reply
avatar
Thanks for your comment