Apple Siapkan iMac Pro Untuk Pengguna Profesional

Akhir-akhir ini muncul rumor mengenai Apple yang berencana menghadirkan salah satu produknya berupa perangkat komputer, yaitu iMac versi Pro. Perangkat ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna profesional yang lebih mengutamakan sektor komputasi secara spesifik.

Apple Siapkan iMac Pro Untuk Pengguna Profesional

Rencananya Apple iMac Pro akan diperkenalkan pada akhir Oktober mendatang sekaligus menghadirkan perangkat keyboard model terbaru mereka. Sebagai informasi, rencana Apple menghadirkan iMac versi Pro ini tidak terlepas dari kebutuhan pengguna yang menginginkan perangkat dengan spesifikasi mumpuni dan performa yang optimal.

Sayangnya pihak Apple belum mengungkapkan informasi secara detail mengenai rencana peluncuran, termasuk fitur dan spesifikasi yang disematkan pada produknya tersebut. Namun sudah dipastikan perangkat desktop ini tidak akan dibekali dengan layar sentuh, karena dinilai tidak menarik bagi kalangan profesional. Di sisi lain ada beberapa laporan masuk mengenai bocoran spesifikasi dari iMac Pro.

iMac Pro terbaru dikabarkan akan menggunakan RAM 16GB yang dapat diekspansi hingga 64GB, ini lebih tinggi dari RAM yang disematkan pada iMac versi biasa yang berkapasitas 8GB. Sementara itu, perangkat desktop ini juga akan ditenagai dengan processor Intel Xeon E3 dan didukung oleh NVMe SSD berkapasitas 2TB.

Selain itu, berkaitan dengan fitur konektivitas iMac Pro dirumorkan akan memakai port Thunderbolt 3. Sebelumnya, Apple memutuskan untuk menghadirkan MacBook Pro dengan Touch Bar namun sempat mendapatkan kritik. Pasalnya perangkat tersebut dibanderol dengan harga tinggi, sehingga tak sedikit pengguna yang merasa kemampuan laptop itu tidak terlalu istimewa.

Oleh karena itu tidak sedikit pengguna yang meminta agar Apple segera menghadirkan sebuah perangkat desktop yang lebih diperuntukkan untuk kebutuhan profesional. Selain memperkenalkan iMac dengan kemampuan profesional, Apple disebut juga telah menyiapkan versi terbaru dari Mac Pro pada 2018 mendatang.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment