Advan Rilis Sistem Operasi "IDOS", Ini Keunggulannya

Brand smartphone lokal nampaknya tidak hanya ingin bersaing dalam menjual produk gadgetnya, melainkan sudah mulai menunjukkan kekuatannya dalam bidang software. Ya, hal tersebut telah dilakukan oleh Advan yang merupakan produk eletronik asal Indonesia yang baru saja menghadirkan sistem operasi besutannya, yaitu IDOS atau Indonesia Operating System.

Advan Rilis Sistem Operasi "IDOS", Ini Keunggulannya

Menurut laporan yang masuk, sistem operasi IDOS yang dikembangkan oleh Advan tersebut saat ini telah mencapai versi 6.1.2 dan berjalan pada basis Android versi 6.0 Marshmallow. OS ini dibuat sedemikian rupa sehingga menghasilkan performa ponsel Advan secara optimal. Bahkan, pengembang OS ini juga membekali sejumlah fitur menarik yang mampu menarik perhatian para konsumennya.

Setidaknya ada 4 keunggulan utama yang dimiliki oleh sistem operasi IDOS yang satu ini, di antaranya terdapat fitur security, smart management, power saving, dan unique feature. Yang pertama, Advan membenamkan fitur security atau keamanan berupa "anti-kepo". Fitur ini terbilang unik, karena sesuai namanya dimana berfungsi untuk mencegah orang lain yang selalu ingin tahu urusan kita. Cara kerjanya yaitu kamera depan smartphone akan mengambil foto siapa saja yang salah memasukkan password lock screen sebanyak tiga kali. 

Sebagaimana dijelaskan oleh pihak Advan, bahwa fitur ini termasuk sangat penting karena kita sebagai pengguna smartphone dapat mengetahui jika ada orang jahil yang menggunakan ponsel kita secara diam-diam. Jadi siapapun yang mencoba membuka ponsel kita maka ia harus lebih berhati-hati, karena hasil tangkapan kameranya akan ditampilkan kepada pemilik aslinya setelah membuka lock screen ponsel tersebut.

Tidak hanya itu, Advan juga menyematkan fitur keamanan lain pada IDOS yang diklaim mampu melindungi seluruh data pengguna secara otomatis melalui sistem yang terenkripsi. Hal ini tentu memberikan keamanan dan kenyamanan tersendiri bagi pengguna, terutama ketika melakukan transaksi atau belanja online.

Dalam upaya mengembangkan sistem operasi lokal berkualitas, saat ini pihak Advan telah memiliki tim pengembangan khusus yang berada di Jakarta dan Semarang. Saat proses pengembangan berlangsung, ada sekitar jutaan bugs telah diselesaikan oleh pihak mereka dalam rangka memberikan proteksi atau keamanan data konsumen.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment