7 Wisata Kuliner Kota Depok Paling Favorit

Depok merupakan salah satu kota yang mengalami perkembangan sangat pesat di segala sektor, termasuk dengan wisata kulinernya. Hal tersebut dikarenakan Depok memiliki tempat yang strategis, dimana berada antara Bogor dan Jakarta, sehingga menjadikan Kota Depok sebagai tujuan mereka dalam menikmati masa liburan. Siapa sangka, kota yang dikenal dengan ikon buah belimbing ini ternyata memiliki beberapa tempat kuliner atau makanan yang menarik untuk dicoba.

Berbicara tentang wisata kuliner di kota Depok, terutama di sekitar kawasan Margonda maka tidak akan sanggup Anda telusuri dalam waktu 1 hari saja. Disana ada banyak sekali pilihan menu kuliner, baik itu sajian makanan dan minuman yang akan membuat kita bingung untuk memulai dari mana. Nah, bagi Anda yang bingung dan penasaran apa saja tempat wisata kuliner terbaik di kota Depok, berikut akan diuraikan beberapa rekomendasi tempat makan paling enak dan favorit di kota Depok.

1. Pondok Laras
Tempat wisata kuliner di Depok yang pertama yaitu Pondok Laras. Rumah makan yang satu ini menyajikan berbagai macam kuliner khas daerah Jawa Barat. Pondok Laras menyajikan cita rasa makanan khas Sunda sehingga menjadi salah satu tempat makan favorit bagi mereka yang berwisata kuliner di Depok.
Pondok Laras Kelapa Dua Depok
Letak rumah makan ini berada di Jalan Akses UI No.2, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, dan buka dari pukul 11 pagi hingga 9 malam. Pondok Laras mempunyai menu unggulan yaitu ikan gurame dengan berbagai pilihan masakan mulai dari harga Rp. 18.000,-. Di tempat ini Anda akan mendapat kenyamanan dan pelayanan yang cukup memuaskan, ditambah saat menikmati hidangan di saung yang unik beralaskan tikar, di atas meja kayu memberikan kenyamanan tersendiri.

2. Es Pocong
Dari namanya saja sudah dapat ditebak bahwa tempat makan ini akan memiliki suasana yang sedikit menyeramkan dan bikin merinding. Namun jangan salah sangka dulu karena ternyata Es Pocong merupakan tempat wisata kuliner yang mampu membuat lidah Anda penasaran dan ingin berhenti mencoba menu-menu unik yang tentunya bikin ketagihan. Alamatnya terletak di Jalan Margonda No. 519, Beji, Depok.
Es Pocong Margonda Depok
Di samping namanya yang seram, namun ketika mengunjungi tempat ini maka Anda akan merasakan kesegaran setelah menyantap minum es yang terbuat dari bubur sumsum yang dicampur dengan potongan pisang, moci, serta di atasnya disiram dengan sirup berwarna merah. Es Pocong merupakan tempat yang cocok untuk nongkrong kalian karena menawarkan menu yang cukup terjangkau, mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 20 ribu saja.

3. Mang Engking
Wisata kuliner berikutnya di kota Depok yang paling favorit yaitu Gubug Makan Mang Engking yang lokasinya terletak di dalam kampus UI, tepatnya di Danau Salam Kampus Universitas Indonesia Depok. Rumah makan yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan karena Anda dapat menikmati berbagai sajian kuliner dengan pemandangan yang indah dan asri.
Gubug Makan Mang Engking UI Depok
Menu yang ditawarkan pun tidak main-main, mulai dari berbagai sajian udang bakar madu, udang goreng, udang saus tiram, udang rebus, ikan gurame bakar, kepiting goreng tepung, dan masih banyak lagi. Untuk masalah harga memang terbilang cukup mahal, namun semua itu terbayarkan dengan lokasinya yang nyaman ditambah udara yang sejuk membuat kita betah berlama-lama disini.

4. Soerabi Enhaii
Selanjutnya wisata kuliner dengan tema kue serabi paling favorit di kota Depok, tidak lain adalah Soerabi Enhaii. Tempat makan ini menyajikan hidangan surabi dengan berbagai pilihan topping, mulai dari yang asin seperti kornet, oncom, keju, sosis, ayam, hingga yang manis seperti susu, kinca, coklat, stroberi, posang, kacang dan duren. Lokasinya terletak di Jalan Margonda Raya No. 427, buka dari pukul 7 AM - 2 AM.
Soerabi Enhaii Margonda Depok
Soerabi Enhaii termasuk ke dalam cemilan ringan yang enak dan menarik untuk dicoba. Tempat ini menjadi salah satu wisata kuliner favorit dan juga tempat nongkrong anak-anak muda di kota Depok. Aneka rasa yang ditawarkan seperti surabi cokelat, surabi pisang, surabi manis kinca, surabi es krim, dan rasa original, yang ditawarkan dengan harga terjangkau mulai dari 8 ribu rupiah saja.

5. Takarajima
Tempat wisata kuliner di Depok ini mungkin menjadi tempat favorit bagi Anda yang suka segala hal berbau Jepang. Yap, tempat makan yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Beji, Depok ini menyajikan berbagai masakan khas Jepang yang tidak kalah dengan menu-menu yang terdapat di restoran mewah. Soal harga tidak perlu khawatir karena dijamin terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.
Takarajima Sushi Margonda Depok
Tempat makan yang satu ini menyediakan menu andalan berupa Sushi Volcano. Menu tersebut menjadi salah satu favorit pengunjung karena sesuai namanya memiliki bentuk mirip dengan gunung yang menjulang tinggi, ditambah dengan mayonise dan topping yang membuat siapa saja ingin segera mencoba hidangan tersebut. Harganya sendiri tidak terlalu mahal seperti pada resto mewah, yaitu mulai Rp. 15.000,-.

6. Roti Bakar Eddy
Suka makan cemilan yang bikin kenyang? mungkin tempat Roti Bakar Eddy merupakan tempat yang cocok dengan keinginan kalian. Tempat wisata kuliner yang satu ini menggunakan konsep resto modern yang berbeda dengan pedagang roti pada umumnya, dimana memungkinkan Anda menikmati hidangan roti bakar sembari nongkrong dengan teman terdekat. Bertempat di Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, dan buka dari pukul 07:00 - 02:00 WIB.
Roti Bakar Eddy Margonda Depok
Di Roti Bakar Eddy menyajikan berbagai menu roti bakar, mulai dari yang standart satu rasa, dua rasa, hingga tiga pilihan rasa yang berbeda. Selain menu roti bakar, Anda juga dapat menjumpai aneka menu lain seperti ayam goreng, bebek goreng, nasi goreng, mie ayam, dan bakso sapi. Dengan harga mulai dari 11 ribu rupiah Anda akan mendapatkan kelezatan roti bakar dengan cita rasa dan kualitas terbaik.

7. Ayam Bakar Christina
Wisata kuliner kota Depok berikutnya yang terkenal dengan ayam bakar lezatnya, yaitu Ayam Bakar Christina. Rumah makan ini terletak di Jalan Margonda Raya No. 420, Depok. Lokasi yang strategis membuat rumah makan Ayam Bakar Christina selalu ramai pengunjung yang datang untuk menikmati sajian ayam bakar paling juara di kota Depok.
Ayam Bakar Christina Margonda Depok
Tempat makan yang satu ini menyajikan varian ayam sebagai menu utamanya, yang mana Ayam Bakar Christina memiliki cita rasa yang khas, memiliki kualitas daging yang empuk dan bumbu yang meresap sempurna di setiap dagingnya. Selain menawarkan menu ayam bakar yang lezat, rumah makan ini juga bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Sementara untuk harganya cukup terjangkau mulai dari Rp. 10.000,-.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment