7 Charger Paling Unik Yang Ada di Dunia

Jika kita bicara soal perangkat gadget maka tidak mungkin lepas dari penggunaan charger itu sendiri. Biasanya ketika kita membeli sebuah gadget apapun, baik itu smartphone, tablet, laptop, kamera digital dan perangkat gadget lainnya sudah disertakan perangkat charger yang terdiri dari kepala charger dan kabel data.

Charger smartphone yang kita gunakan jika diperhatikan memang biasa saja. Hal ini mungkin dikarenakan  charger yang satu dengan yang lainnya memiliki bentuk yang relatif sama, yaitu identik dengan warna hitam atau putih ditambah dengan untaian kabel. Situasi ini kemudian dimanfaatkan oleh beberapa produsen charger universal di dunia yang berusaha membuat model charger unik alias tidak biasa. Berikut akan diuraikan 7 Charger Paling Unik Yang Ada di Dunia yang diambil dari berbagai sumber.

1.  Charger Pemanggang Roti

Charger Toaster - Pemanggang Roti Unik

Charger unik yang satu ini didesain oleh seorang desainer bernama Hyun-A Ko yang berhasil membuat konsep Charger Toaster, yang berarti pengisi daya dengan bentuk menyerupai alat pemanggang roti. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan memasukkan baterai ponsel kamu ke dalam perangkat, kemudian akan muncul informasi berupa lampu indikator yang menandakan baterai sudah terisi penuh atau belum. Ketika baterai sudah penuh, maka otomatis akan keluar dengan sendirinya layaknya roti yang telah selesai dipanggang.

2. Charger Rubik

Charger Rubik's Cube Unik

Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan mainan balok kotak yang sulit dipecahkan ini? Ya, permainan rubik ini memang sangat mengasah otak orang yang memainkannya. Tidak hanya sebagai mainan, bahkan ada sebuah perusahaan yang menciptakan perangkat charger berbentuk kotak rubik dengan warna yang berbeda. Charger ini terbilang hemat listrik dan ramah lingkungan, karena saat memainkan rubik tersebut maka lithium-ion di dalamnya akan mengubah gerakan rubik menjadi sebuah energi listrik.

3. Charger Yo-Yo

Charger Yo-Yo Unik

Bagi kamu anak 90-an belum bisa dibilang keren apabila kamu belum pernah mencoba permainan yang satu ini. Walaupun di era modern ini peminat yoyo sudah mulai berkurang atau jarang sekali, namun salah satu pabrik pembuat aksesoris handphone berinisiatif menciptakan sebuah charger dengan bentuk yoyo tersebut. Charger ini mampu menyimpan energi, karena di dalamnya terdapat Lithium untuk menyimpan listrik yang dihasilkan

4. Charger Tali Pusar

Charger Tali Pusar Unik

Mungkin agak terdengar aneh jika membayangkan sebuah tali pusar dihubungkan dengan ponsel iPhone seperti pada gambar di atas. Namun hal ini benar-benar terjadi, pasalnya salah seorang seniman asal Jepang, Mi I-Zawa, berhasil menciptakan charger unik dengan bentuk tali pusar yang sekilas tampak menggelikan. Namun Anda tak perlu khawatir, karena tali pusar yang satu ini bersifat kering dan tetap nyaman dipakai saat mengisi baterai ponsel.

5. Charger Pompa Angin

Charger Pompa Angin Unik

Biasanya pompa udara digunakan untuk mengisi udara pada ban atau menyuplai udara pada penyelam, namun beda halnya dengan yang satu ini. Salah satu perusahaan ramah lingkungan bernama Orange menciptakan perangkat charger berbentuk pompa angin. Cara kerja dari pengisi baterai ponsel ini sebagaimana pompa angin pada umumnya, yaitu memompa udara ke dalam charger di dalamnya dilengkapi turbin. Kemudian turbin akan berputar dan menghasilkan energi listrik yang mengakibatkan baterai menjadi penuh kembali.

6. Charger Telepon Klasik

Charger Telepon Klasik Unik

Berikutnya tidak kalah menarik yaitu charger dengan bentuk telepon klasik. Charger iPhone ini dinilai memiliki bobot yang berat karena memang terbuat dari bahan tembaga 4 dermaga. Di sisi lain, untuk menggunakan charger ini pun tidaklah sulit, yakni hanya cukup meletakkan perangkat iPhone Anda pada tempat yang disediakan lalu sambungkan perangkat dengan kabel chargernya.

7. Charger Pohon Panel Surya

Charger Pohon Panel Surya Unik - The Sollar Cell Charger

Charger unik ini dinamakan dengan The Solar Cell Charger, yaitu charger handphone dengan bentuk pohon yang direkayasa berbentuk panel surya pada setiap ujung rantingnya. Perangkat charger ini sangat ramah lingkungan dan hemat energi, karena panel surya ini dapat dengan mudah menangkap sinar matahari sebagai sumber tenaga listriknya.

Bagaimana, terlihat unik bukan? Itulah artikel mengenai 7 Charger Paling Unik Yang Ada di Dunia, jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman-teman kamu ya!
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
nugi arif
admin
April 4, 2017 at 2:02 PM ×

makasih infonya, jadi pengen beli cas yg tali pusar tadi :v

Reply
avatar
Luh Purwati
admin
April 4, 2017 at 2:23 PM ×

itu Charger Tali Pusar aneh banget bentuknya bikin jijik...
terlalu menyeramkan tuh.

Reply
avatar
April 4, 2017 at 2:26 PM ×

wah unik sekali ya baru tahu saya hhe

Reply
avatar
Thanks for your comment