Keren, Facebook Messenger Rilis Fitur Reaksi dan Mention

Seperti yang kita ketahui, Facebook memiliki beragam fitur lengkap, salah satunya yaitu Facebook Messenger. Aplikasi Messenger yang satu ini juga telah didukung oleh fitur-fitur menarik di dalamnya, antara lain voice note, video call, sticker dan animasi, grup chat, berbagi lokasi dan lain-lain. Nah, berbicara soal fitur kini Facebook Messenger kembali menghadirkan fitur terbaru mereka, yakni Reaksi dan Mention.

Keren, Facebook Messenger Rilis Fitur Reaksi dan Mention

Pertama yaitu fitur Reaksi (Reactions), yang memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi atau tanggapan mereka pada obrolan teman, baik itu chat pribadi maupun dalam sebuah grup. Bagi pengguna iOS 10 tentu tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini, dimana Apple yang pertama kali telah menyematkannya pada aplikasi iMessage. Beberapa reaksi yang dapat kita berikan seperti yang ada pada pilihan like di status Faceboook, yaitu love, love, wow, sad, angry, bahkan reaksi thumbs-down atau yang kita kenal dengan dislike telah ditambahkan pada FB Messenger.
 
Setelah fitur reaksi, kita dapat menemukan satu fitur baru lainnya yang tidak lain adalah Mention. Siapa yang tidak tahu mention? fitur ini sudah sangat dikenal tidak hanya di Facebook saja melainkan di media sosial lain seperti Twitter dan Instagram. Ya, Mention adalah fasilitas yang diberikan untuk menyebut salah satu teman kita dalam percakapan. Cukup dengan menambah awalan "@" yang diikuti dengan menulis nama orang yang ingin kita ajak bicara. Setelah mention dikirim, maka orang tersebut akan mendapat notifikasi khusus bahwa kita telah mentebutnya dalam sebuah percakapan. 

Dari kedua fitur tersebut kita tahu bahwa Facebook ingin terus memperbarui fiturnya sebanyak mungkin untuk membuat penggunanya merasa nyaman dalam menggunakan aplikasi Facebook Messenger. Terutama untuk obrolan atau chat grup, memudahkan pengguna dalam melihat siapa saja yang memberi reaksi tersebut. Dengan fitur mention kamu juga bisa menarik perhatian seseorang atau mungkin ingin mendapat tanggapan dari orang tersebut berkaitan dengan diskusi yang dilakukan dalam group chat.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
March 26, 2017 at 4:22 PM ×

asyik-asyik

Congrats bro pusat sumber belajar you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment