Wow! Ponsel "Jadul" Nokia 3310 Hadir Kembali

Nokia 3310 Feature Phone Reborn 2017
Masih ingatkah Anda dengan ponsel yang satu ini? Ya, Nokia 3310 merupakan salah satu HP Nokia yang sangat fenomenal dan melegenda pada masanya yakni sekitar tahun 2000an atau 17 tahun yang lalu. Handphone ini telah digunakan oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Alasan mengapa ponsel ini begitu populer karena Nokia 3310 dirancang memiliki ketahanan yang tangguh, sehingga saat jatuh dari ketinggian ponsel ini tetap aman. Selain itu ponsel ini memiliki daya baterai yang awet hingga tahan beberapa hari serta harganya yang jauh lebih murah dibanding smartphone zaman sekarang.

Akhir-akhir ini beredar kabar mengenai ponsel Nokia 3310 yang bakal lahir kembali tepatnya pada akhir bulan Februari 2017. Seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan Nokia telah kembali ke industri ponsel dan memiliki rencana untuk merilis kembali ponsel legendarisnya, yaitu Nokia 3310. Ponsel ikonik tersebut nampaknya akan diproduksi menjadi lebih modern dan stylish dan dikabarkan memiliki harga $59 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 800 ribuan. 

Menurut rumor yang tersebar di internet, Nokia 3310 edisi 2017 ini akan dihadirkan dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan versi pertamanya. Namun yang berbeda dari varian terbarunya ini, Nokia 3310 akan dibekali dengan bodi yang lebih tipis dan penuh warna. Dalam artian ponsel ini akan mempunyai layar yang sedikit lebih berwarna dibandingkan dengan varian pertama yang memiliki layar monokrom.


Kabar mengenai Nokia 3310 yang akan bangkit kembali telah menarik banyak perhatian. Mungkin yang paling menarik dari perangkat ini, terletak pada feature phone klasik yang dikenal memiliki versi modern. Nokia 3310 juga punya keunggulan dalam kustomisasi (customization), di antaranya bagian depan yang bisa diganti dan panel-panel di bagian belakang. Menurut VentureBeat, Nokia 3310 akan diluncurkan sebelum event Mobile World Congress pada 27 Februari sampai 2 Maret 2017 di Barcelona, Spanyol.

Berbicara spesifikasi Nokia 3310 terbaru menurut laporan yang masuk akan diusung dengan ukuran layar 1.5 inchi, menggunakan port microUSB untuk pengisian baterai, memori internal berkapasitas 8GB, baterai 1650 mAh dan yang menarik HP ini akan dibekali dengan kamera digital pada sisi belakang. layarnya kini sudah berwarna berukuran 1,5 inci. Sementara bagian belakangnya, terdapat kamera belakang. Selain itu, Nokia 3310 akan mengenakan port micro USB yang menggantikan konektor lawas untuk pengisian baterai. Setelah itu Nokia akan mempertahankan fitur-fitur lamanya seperti telepon, SMS, ringtone, radio FM, dan game populer pada masanya, yaitu Snake.
Nokia 3310 Feature Phone Reborn 2017

Mengenai sistem operasi, banyak penggemar Nokia 3310 yang mengharapkan ponsel ini menggunakan konsep OS Android di dalamnya. Namun, konsep tersebut dianggap meninggalkan identitas aslinya yang ikonik. Banyak yang percaya jika Nokia lebih identik dengan Windows Phone, oleh karena itu mereka menilai Nokia 3310 edisi 2017 ini hendaknya menggarap OS dari Microsoft, yakni Windows Phone. Andai pun jika HP ini mengadopsi sistem operasi Android maka spefikasi yang dibawa pun harus lebih handal.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Dimas Z
admin
February 26, 2017 at 9:58 AM ×

Wah keren nih sang legenda bakal balik lagi.

Congrats bro Dimas Z you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment