Pebulutangkis Muda Kota Depok Diminta Tak Takut Ikuti Turnamen Bergengsi

DUKUNG: Ketua PBSI Kota Depok, Qurtifa Wijaya, (dua dari kanan) bersama peserta dan panitia Final Turnamen Bulutangkis se-Depok. (Foto: Fajar/ Diskominfo)
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Depok mengajak pebulutangkis muda untuk tidak takut mengikuti berbagai turnamen bergengsi. Ketua PBSI Kota Depok, Qurtifa Wijaya, mengatakan pebulutangkis muda di Depok, jangan hanya bersemangat mengikuti turnamen dalam kota saja, tetapi juga harus melaju ke tingkat nasional bahkan internasional. 

“Kita ingin pelajar Depok tak hanya mampu akademik, namun juga sukses di bidang olahraga dan seni. Olaharaga bulutangkis cukup potensial di Depok, buktinya kita punya banyak GOR (Gedung Olahraga). Jadi jangan khawatir untuk bertanding di manapun,” ujarnya pada Final Turnamen Bulutangkis Memperingati HUT ke-36 SMA 1 Sejahtera, Jumat (17/02/2017).

Lebih lanjut, ia menuturkan, PBSI juga akan mengadakan turnamen bulutangkis tingkat SD, SMP dan SMA se-Depok. Untuk itu, dia menghimbau kepada sekolah menggiatkan ekstrakulikuler olahraga, agar Depok bisa mencetak atlet bulutangkis tingkat interasional. Sebab, Indonesia dikenal dunia melalui bulutangkis. Liem Swie King adalah salah satunya legenda pebulutangkis Indonesia.
“PBSI akan mencoba bersilaturahmi dengan KONI, untuk menyampaikan program kita sekaligus minta dukungan. Kami juga akan mengadakan rapat kerja internal pada 26 Februari mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen, Usep Kusnadi mengungkapkan, turnamen bulutangkis SMA Sejahtera 1 sudah dilaksanakan sejak Rabu (15/02/2017) yang diikuti oleh 23 SMA dan SMK di Depok. Kemudian, sekolah yang lolos ke babak final adalah SMA Sejahtera 1, SMK Purnama, dan SMAN 8 Depok. Adapun hadiah untuk para pemenang pada cabang tunggal putra dan putri yaitu juara pertama senilai Rp 1 juta, juara dua senilai Rp 750 ribu, dan juara tiga senilai Rp 400 ribu. Sedangkan untuk cabang ganda putra dan putri yaitu juara pertama senilai Rp 1,75 juta, juara dua senilai Rp 1 juta dan juara tiga senilai Rp 400 ribu. Kemudian, untuk cabang ganda campuran yaitu juara pertama senilai Rp 1,5 juta, juara dua senilai Rp 1 juta dan juara tiga senilai tiga senilai Rp 400 ribu.

“Siapapun yang nantinya jadi juara, kami mengucapkan selamat. Lalu bagi yang belum, harus lebih giat berlatih lagi. Mudah-mudahan semua peserta menjadi siswa berprestasi,” tutupnya.

sumber: http://www.depok.go.id/17/02/2017/olahraga/pebulutangkis-muda-kota-depok-diminta-tak-takut-ikuti-turnamen-bergengsi 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment