Harga Xiaomi Mi 6 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017

Setelah sukses dengan produk Xiaomi Mi seri sebelumnya, kini Xiaomi menghadirkan produk smartphone terbarunya yang disebut sebagai penerus Xiaomi Mi 5, yaitu Xiaomi Mi 6. Smartphone ini hadir dengan desain yang lebih baru dan mewah dan spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni dibanding seri sebelumnya.

Harga Xiaomi Mi 6 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017

Xiaomi Mi 6 dirancang dengan desain yang premium karena pada keseluruhan bodinya dibalut dengan bahan metal allumunium alloy. Selain pada sektor desain, Mi 6 juga telah dibekali fitur-fitur unggulan seperti processor Snapdragon 835, CPU Octa-core, RAM 6GB, OS v6.0 Marshmallow, dan Fingerprint sensor.

Pertama kita akan bahas soal layarnya, smartphone ini memiliki bentang layar seluas 5.15 inch dengan resolusi QHD atau Quad High Definition 1440 x 2560 pixels serta kerapatan layar 570 ppi. Pada layar Mi 6 disematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 dan 3D Touch Display. Sementara itu belum ada kabar mengenai dimensi layar dan bobot smartphone asal Tiongkok ini.

Beralih ke sektor dapur pacu, smartphone ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan processor Octa-core atau detailnya gabungan dari Quad Core 2.45 Ghz Kryo dan Quad Core 1.9 Ghz Kryo. Kemudian untuk OS yang digunakan masih menggunakan Android Marshmallow v6.0 karena saat ini sudah ada versi 7.0 Nougat, serta dibalut dengan UI dari MIUI 8 yang kita ketahui memiliki beragam fitur di dalamnya. Selain itu, ponsel ini ditenagai GPU Adreno 540 untuk masalah pengolahan grafis.

Selanjutnya smartphone ini dibagi ke dalam dua varian dalam kapasitas memori internal dan RAM. Untuk varian terendah dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB dan RAM 4GB. Sedangkan untuk varian kedua, terdapat memori internal 128GB dan RAM 6GB. Untuk masalah performa tentu tidak perlu diragukan lagi karena ponsel ini akan bekerja dengan cepat dan multi tasking pun juga bisa diandalkan.

Harga Xiaomi Mi 6 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017

Berikutnya adalah bahasan tentang kamera. Xiaomi Mi 6 mengusung teknologi dual kamera, dimana pada bagian belakang terdapat dual kamera beresolusi 12 Megapixel dengan aperture f/1.8, tidak ketinggalan juga dilengkapi fitur dual-tone LED flash dan phase detection autofocus. Sementara untuk bagian depan, smartphone ini dibekali kamera beresolusi 4 Megapixel dengan aperture f/2.0. Walaupun hanya 4 MP, namun kamu tetap bisa mengabadikan berbagai momen kamu dengan kamera depan Xiaomi Mi 6 ini dengan hasil yang cukup tajam. Tak hanya itu, kamera depannya juga disematkan fitur Beautify untuk mempercantik wajah ketika foto selfie.

Smartphone ini mengadopsi teknologi jaringan berkecepatan tinggi, yaitu 4G LTE. Sementara itu untuk segi konektivitas, Mi 6 telah menghadirkan fitur Wi-Fi, dual band, Bluetooth v4.2, A-GPS, Glonass, NFC dan sudah terpasang USB Type-C. Lalu yang menjadi keunggulan smartphone ini juga dibekali fitur Fingerprint scanner pada sektor belakang. Jika dilihat dari fitur-fitur konektivitasnya, smartphone ini tergolong lengkap dan sangat mampu diandalkan dalam memenuhi semua kebutuhan mobile sehari-hari.
  • Kartu SIM: Dual SIM
  • Dimensi: -
  • Layar: 5.15 inch, 1440 x 2560 pixels (~570 ppi pixel density) IPS Capacitive Touchscreen + Corning Gorilla Glass 4
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • Memori Internal: 64/128 GB
  • RAM: 4/6 GB
  • Sistem Operasi: Android v6.0 Marshmallow
  • UI: MIUI 8
  • GPU: Adreno 540
  • Kamera Belakang: Dual 12 MP f/1.8, phase detection autofocus, dual-tone LED flash
  • Kamera Depan: 4 MP f/2.0
  • Jaringan: 4G LTE, HSPA
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, LE, A-GPS, GLONASS, BDS, USB Type-C, NFC
  • Baterai: Li-Ion battery (-) Non-removable

Untuk informasi harga Xiaomi Mi 6 versi Snapdragon 835 ditawarkan dengan kisaran harga $360 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 4.8 jutaan. 

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
March 9, 2017 at 6:10 PM ×

xiaomi unjuk gigi lagi tabung dulu ah.. thanks gan informasinya heheh

Congrats bro blog masrudin you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment