Harga Processor AMD Ryzen dan Spesifikasi Lengkap

AMD secara resmi merilis informasi mengenai processor terbarunya yang diberi nama AMD Ryzen. Processor ini dikabarkan akan menjadi pesaing berat untuk processor Core i7 buatan Intel. Pasalnya spesifikasi yang diusung pada AMD Ryzen ini terbilang anyar, di antaranya seperti teknologi Octa-core yang divirtualisasi dua kali lipat sehingga secara total memiliki 16 core dan kecepatan clock dasar yang telah mencapai angka 3,6 GHz.

Harga Processor AMD Ryzen dan Spesifikasi Lengkap

Terkait kabar mengenai AMD yang menghadirkan processor handal bukanlah hal baru, ini dikarenakan banyaknya informasi yang beredar tentang munculnya processor AMD yang disebut-sebut sebelumnya dengan nama Zen. Pada akhirnya, AMD menggunakan nama "Ryzen" untuk processor terbaru yang diklaim memiliki performa yang tinggi.

Selain menggarap processor anyar, AMD Ryzen juga dibekali L2 dan L3 cache dengan ukuran yang cukup besar, dimana gabungan kedua cache tersebut mencapai 20 MB. Tidak hanya itu, AMD juga membenamkan teknologi Sense MI pada processor AMD Ryzen yang satu ini, dimana merupakan fitur adaptif untuk mengoptimalkan kinerja Ryzen terhadap beban sistem. Dengan demikian, processor tersebut akan mampu meningkatkan kecepatan processor dan mengatur suhu operasi yang sesuai secara otomatis.

Dengan kemampuan yang dimiliki AMD Ryzen, maka processor ini mampu menyaingi processor gahar dari Intel, yakni Core i7 6900k. Bahkan processor ini diklaim oleh pihak AMD memiliki performa lebih baik dan daya yang lebih efisien dibanding kompetitornya.

Processor AMD Ryzen dirancang untuk memenuhi kebutuhan VR atau Virtual Reality. Selain itu, processor ini juga sangat cocok digunakan oleh para gamer kalangan berat, kreator digital dan para penggemar teknologi keluaran baru.

Namun perlu dicatat apabila Anda ingin beralih menggunakan processor yang satu ini, maka Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengganti motherboard yang tentunya tidak murah. Pasalnya, processor ini sudah menggunakan socket baru bernama AM4, maka secara otomatis motherboard dengan socket lama tidak akan mampu mendukung processor baru yang digarap AMD tersebut.

Berikut Harga Processor AMD Ryzen beserta spesifikasinya secara lengkap:
Harga Processor AMD Ryzen dan Spesifikasi Lengkap

Previous
Next Post »
Thanks for your comment