DPRD Sambut Baik Imbauan Salat Berjamaah untuk ASN


Qurtifa Wijaya

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Depok, Qurtifa Wijaya menyambut baik perihal imbauan Wali Kota Depok, Mohammad Idris melalui surat edaran Nomor: 451/0133-Kesos mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN), agar melakukan Salat Zuhur dan Asar berjemaah di Masjid Balai Kota Depok. Qurtifa mengatakan, dengan adanya imbauan itu sebagai pembinaan mental spiritual ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Imbauan untuk salat berjamaah Itu cukup bagus, dalam rangka mengimplementasikan salah satu visi Depok yaitu mewujudkan masyarakat yang religius,” katanya.

Terlebih, sambung Qurtifa, imbauan Wali Kota tersebut merupakan bentuk yang tepat. Karena bersifat tidak memaksa dan memikat. Sehingga dapat disesuaikan oleh ASN yang memang berhalangan hadir ke Masjid Balai Kota.

“Karena harus disesuaikan juga dengan kemampuan mereka untuk bisa hadir di waktu-waktu sholat berjamaah khususnya bagi ASN yg sedang beraktivitas di luar lingkungan Pemkot,” terangnya.

Anggota Badan Anggaran DPRD Depok itu pun berharap agar para ASN merespon positif imbauan tersebut. Apalagi, jika imbauan Wali Kota bisa berjalan berkesinambungan dan menjadi bagian dari perwujudan Depok Kota Religius. Dan bahkan, nantinya dapat diteruskan juga untuk masyarakat.

“Prinsipnya imbauan untuk salat berjamaah itu baik. Untuk warga Depok bagus diimbau dapat Salat lima waktu berjamaah di Masjid atau Musholla dekat rumah mereka atau yang dekat dengan tempat aktivitas mereka, dengan maksud untuk memakmurkan Masjid atau Musholla. Bila mampu dan ingin hadir saat Berjamaah di Masjid Pemkot Depok juga bagus,” tutupnya.

sumber: http://www.depok.go.id/21/02/2017/kultur-budaya-agama/dprd-sambut-baik-imbauan-salat-berjamaah-untuk-asn
 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment