Cara Mudah Upload Foto dan Video Instagram di PC

Instagram adalah salah satu jejaring sosial yang paling populer saat ini. Sama halnya seperti jejaring sosial lainnya, namun Instagram lebih fokus kepada foto dan video serta pengeditannya. Instagram digunakan sebagai sarana bagi orang – orang yang mempunyai minat terhadap foto dan video. Ada banyak manfaat yang didapat dari jejaring sosial Instagram, antara lain membantu bagi yang senang mengabadikan moment atau peristiwa di sekelilingnya melalui foto dan video. Selain itu juga dapat menuangkan ide kreatif melalui foto ataupun video, berbagi informasi secara aktual, serta besar peluang bagi para pebisnis untuk mempromosikan produknya.

Gramblr APP - Upload Photo and Video Instagram on Your PC

Jika kamu menggunakan jejaring sosial Instagram pasti tahu bahwa untuk layanan berbagi foto dan video tidak dapat dilakukan dari web Instagram secara langsung, melainkan harus melalui aplikasi. Sementara itu kita memerlukan untuk upload foto dan video yang tersimpan pada perangkat PC atau laptop, maka Gramblr merupakan solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut. Gramblr adalah aplikasi desktop baik itu Windows maupun Mac yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload foto dan video dari komputer ke akun Instagram yang Anda miliki.

Berikut Cara Mudah Upload Foto dan Video Instagram Di PC:

Link Bahan Aplikasi: 


Langkah-langkah:

1.Pertama, download aplikasinya terlebih dahulu pada link website Gramblr di atas. (Tentukan aplikasinya sesuai dengan sistem operasi PC Anda, seperti Windows atau Mac).

2. Setelah selesai download, silahkan ekstrak file tersebut dan buka aplikasi gramblr.exe.

3. Kemudian akan muncul form pendaftaran akun Gramblr dan login akun Instagram seperti gambar di bawah. Isi email dan password untuk akun Gramblr beserta username dan password akun Instagram. Apabila sudah klik tombol Sign Up.

Cara Mudah Upload Foto dan Video Instagram Di PC

4. Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman akun Gramblr. Untuk meng-upload file foto dan video dari PC Anda, silahkan klik pada "Drag and Drop an Image or Video, or Click Here to Start".

Cara Mudah Upload Foto dan Video Instagram Di PC

5. Pilihlah foto atau video yang ingin diupload. Setelah itu tunggu hingga proses upload selesai.

6. Lalu klik tombol Save. Kemudian akan disediakan menu filters dan motion apabila Anda ingin melakukan edit foto/video terlebih dahulu. Jika sudah, klik Continue.

Cara Mudah Upload Foto dan Video Instagram Di PC
Cara Mudah Upload Foto dan Video Instagram Di PC

7. Sebelum upload, seperti biasa Anda bisa lakukan tag orang lain pada foto/video Anda dan memasukkan status pada kolom caption. Apabila sudah siap upload, klik tombol Send.

Cara Mudah Upload Foto dan Video Instagram Di PC

8. Selesai. Foto/video yang telah diupload akan muncul pada akun Instagram Anda. Di bawahnya terdapat tombol share apabila Anda ingin membagikannya ke jejaring sosial Facebook atau Twitter.

Cara Mudah Upload Foto dan Video Instagram di PC

Mudah bukan? Sekarang Anda dapat melakukan upload foto dan video Instagram di PC dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Gramblr. Demikian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
February 24, 2017 at 8:13 PM ×

Makasih banyak min...
Ini yang gw cari-cari... pengen upload foo masa kecil dari kompiter selalu gk bisa... wajib coba caranya

Congrats bro Zulkifli Raihan you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment