Cara Menggunakan Ok Google Offline di Android

Bagi Anda pengguna HP Android pasti sudah tidak asing lagi dengan Ok Google yang satu ini. Ya, Ok Google merupakan fitur atau layanan yang disediakan oleh Google dalam bentuk aplikasi bernama Google Apps pada perangkat-perangkat seperti ponsel atau tablet Android. Anda sebagai pengguna dapat mengucapkan suara "Ok Google" pada smartphone Android Anda untuk melakukan penelurusan atau meminta Google melakukan sesuatu. Umumnya untuk memakai fitur Ok Google ini kita membutuhkan sebuah koneksi internet, baik itu Paket data maupun Wi-Fi.

Cara Menggunakan Ok Google Offline di Android

Namun pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara menggunakan Ok Google secara offline atau dalam artian tanpa menggunakan koneksi internet. Baiklah bagi Anda yang ingin tahu bagaimana caranya, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.
 1. Pertama-tama, pastikan aplikasi Google Now Anda sudah diupdate ke versi terbaru, jika belum silahkan update terlebih dahulu melalui Google Play Store.
2. Kemudian buka aplikasi Google Now untuk mengaktifkan fitur Ok Google. Caranya pilih Setelan >> Suara >> Deteksi "Ok Google", lalu geser atau on kan semua tombol agar aktif.
3. Apabila fitur Ok Google telah aktif, langkah selanjutnya adalah dengan mengunduh pengaturan bahasa agar bisa digunakan secara offline. Caranya pilih Setelan >> Pengenalan ucapan offline >> lalu tentukan bahasa yang ingin digunakan, seperti Bahasa Indonesia (Indonesia) maupun Bahasa Inggris (US).
4. Tunggu beberapa menit hingga proses download selesai.
5. Jika telah selesai didownload, sekarang coba Anda matikan koneksi internet (Wifi dan paket data), ucapkan Ok Google lalu beri perintah seperti buka aplikasi atau putar musik.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Menggunakan Ok Google Offline di Android, semoga bermanfaat untuk Anda.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Lepas Jenuh
admin
February 18, 2017 at 4:10 PM ×

wah, baru tau ok google bisa offline, bisa dicoba nih :D

Congrats bro Lepas Jenuh you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment