Cara Ampuh Mengatasi Limit Download di Google Drive

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Limit Download di Google Drive terbaru paling ampuh. Google Drive adalah situs cloud storage yang dikembangkan oleh Google yang menyediakan layanan untuk mengupload dan menyimpan file di internet pada media penyimpanan yang telah disediakan oleh Google. Apabila file telah tersimpan di Google drive, maka kita dapat mengakses file tersebut kapanpun dan dimanapun dengan berbagai perangkat yang kita punya, seperti PC, laptop atau smartphone. File tersebut juga dapat dibagikan kepada orang lain untuk didownload atau disimpan pada perangkat mereka.

Namun, perlu kamu tahu bahwa Google drive ini memiliki limit atau batasan berapa kali kita dapat mendownload file dari server mereka. Tentu hal ini akan sangat tidak menyenangkan dan membuat pengguna internet merasa jengkel. Hal tersebut memang sudah menjadi ketentuan dari Google sendiri untuk memberikan limit tersebut. Nah, bagi kamu yang mengalami limit download di Google drive maka tidak perlu khawatir karena saya akan membagikan trik untuk bisa mendownload file di Google drive tanpa terkena limit.

Biasanya Google drive yang terkena limit akan muncul tulisan seperti di bawah ini.


"Sorry, you can't view or download this file at this time.
Too many users have viewed or downloaded this file recently. Please try accessing the file again later. If the file you are trying to access is particularly large or is shared with many people, it may take up to 24 hours to be able to view or download the file. If you still can't access a file after 24 hours, contact your domain administrator."

atau

"Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.
Baru-baru ini terlalu banyak pengguna yang telah melihat atau mendownload file ini. Harap akses kembali file nanti. Jika file yang Anda coba akses terlalu besar atau digunakan oleh banyak orang, butuh waktu 24 jam agar sebelum file dapat dilihat atau didownload. Jika Anda masih tidak dapat melihat file setelah 24 jam, hubungi administrator domain."

Berikut Cara Mengatasi Limit Download di Google Drive:

1. Pertama, pastikan Anda sudah login ke akun google drive Anda. Perhatikan link google drive yang ingin Anda download, contohnya seperti berikut.
https://drive.google.com/uc?id=0Bw7c-LL7r3xleFVVTEs5RFN5WDg&export=download
2. Kemudian ubahlah link di atas menjadi seperti di bawah ini.
https://drive.google.com/file/d/0Bw7c-LL7r3xleFVVTEs5RFN5WDg/view
3. Setelah itu klik ikon "Add to my Google Drive" pada sebelah kanan atas untuk menambahkan file tersebut ke google drive Anda.

Cara Ampuh Mengatasi Limit Download di Google Drive

4. Buka akun google drive Anda melalui link https://drive.google.com.
5. Cari file yang telah ditambahkan tadi kemudian klik kanan dan pilih tombol download untuk mendownload file tersebut.

Cara Ampuh Mengatasi Limit Download di Google Drive

6. Apabila masih muncul tulisan limit, silahkan klik kanan lalu pilih "Make a copy", dan lakukan download pada file yang telah dicopy tadi.

Cara Ampuh Mengatasi Limit Download di Google Drive

7. Selesai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment