Cara Melacak Keberadaan HP Android Yang Hilang

Panik, cemas, gelisah, mungkin itu yang kita rasakan ketika kehilangan sebuah smartphone. Tiap pengguna ponsel pintar terutama Android pasti akan merasa bimbang karena hilangnya smartphone tersebut. Selain karena harganya yang mahal, mungkin di dalam smartphone tersebut terdapat file-file dan data penting seperti daftar kontak telepon, file dokumen, foto, musik, video, games, dan lain sebagainya.

Cara Melacak Keberadaan HP Android Yang Hilang

Biasanya sebuah smartphone Android yang hilang bisa disebabkan karena tidak sengaja terjatuh, tertinggal di suatu tempat, dicuri oleh orang lain, lupa menyimpannya, dan sebab-sebab lain. Namun, bagi Anda yang mengalaminya dan sudah bingung mencarinya maka kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara melacak HP Android yang hilang secara mudah dengan bantuan GPS.


1. Pertama, siapkan sebuah PC atau Laptop yang akan digunakan untuk melacak smartphone Android yang hilang. Jika tidak ada, pinjamlah hp Android punya orang tua, saudara ataupun teman Anda. Pastikan GPS perangkat tersebut sudah dalam keadan aktif dan terhubung dengan internet.

2. Buka aplikasi browser, lalu kunjungi situs Android Device Manager pada link berikut >> https://www.google.com/android/devicemanager

3. Selanjutnya login atau masuk ke dalam akun Google yang dipakai pada smartphone Android yang hilang.

4. Apabila telah login, maka Google akan menampilkan sebuah pop-up, silahkan klik pada tombol Accept.

5. Tunggu beberapa saat hingga Google mendeteksi perangkat Android Anda. Maka secara otomatis Google akan menampilkan informasi mengenai tipe, lokasi dan waktu online terakhir smartphone Android Anda.

Google Android Device Manager

6. Selain itu, ada beberapa pilihan menu lain seperti Ring, Lock, dan Erase. Ring berfungsi untuk membunyikan atau memberi nada pada smartphone. Lock untuk mengunci layar smartphone, dan yang terakhir Erase untuk menghapus seluruh data-data yang ada pada smartphone tersebut.

7. Selesai. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment