Cara Main Game Android di PC Dengan Mudah

Siapa yang tidak tahu sistem operasi mobile yang satu ini? Ya, Android merupakan sistem operasi berbasis linux (open source) yang saat ini dikelola oleh Google dan menjadi yang terpopuler di dunia. Di dalam Android terdapat toko aplikasi yang disebut dengan Google Play Store, yang menyediakan berbagai macam aplikasi yang dapat dijalankan oleh pengguna secara gratis serta game-game yang pastinya keren dan seru untuk dimainkan.

KOPLAYER Android Emulator for PC

Berbicara mengenai game di Android, bagi Anda yang mungkin sering bermain game di Android dan bertanya-tanya apakah Anda bisa memainkannya di PC atau laptop Anda maka tentu jawabannya adalah bisa. Bagaimana caranya? Nah, pernahkah kamu mendengar aplikasi emulator Android, seperti BlueStacks? Ya, emulator tersebut berguna untuk menjalankan program-program aplikasi maupun game Android dalam perangkat komputer yang kita miliki. Terkadang orang menggunakan emulator karena merasa kurang nyaman bermain di HP Android yang umumnya memiliki ukuran layar yang lebih kecil. Alasan lain mungkin karena tidak memiliki ponsel atau smartphone yang memadai untuk bermain game-game Android tersebut.


1. BlueStacks
Bluestacks merupakan emulator Android yang sangat populer di dunia. Emulator ini mampu menjalankan berbagai macam aplikasi ataupun game Android di PC. Dengan Bluestacks kita dapat memainkan game Android dengan mudah dan cepat, bahkan mampu menjalankan game-game berat. Meskipun Bluestacks ini memakan memori RAM yang cukup besar sehingga bagi PC atau Laptop dengan spesifikasi rendah akan terasa lag atau lemot.


2. KoPlayer
KoPlayer adalah software emulator Android yang memungkinkan Anda untuk menjalankan game dan aplikasi di Android pada perangkat komputer, terutama Windows. Emulator ini memiliki fitur canggih seperti dukungan terhadap OpenGL dan akselerasi hardware, berjalan lebih cepat, ringan dan stabil dari emulaotor lainnya. Selain itu juga mendukung multi-akun, perekaman video, gamepad, dan internal Play store.


3. YouWave
Emulator Android terbaik untuk gaming berikutnya adalah YouWave. Emulator ini adalah salah satu yang terbaik, kemudian memiliki tampilan yang keren dan mudah dikelola oleh pengguna. Tidak perlu spek PC atau laptop yang tinggi, Anda sudah bisa bermain game-game Android di PC dengan nyaman menggunakan emulator yang satu ini.


4. Andy Android Emulator
Satu lagi aplikasi emulator terbaik, yaitu Andy Android Emulator. Tampilan dari emulator yang satu ini sangat unik dan menarik untuk Anda coba. Emulator ini bisa dikatakan sebagai pengganti bluestacks karena dikatakan mampu berjalan lebih baik dibanding bluestacks. Tidak diperlukan pengaturan khusus karena emulator ini akan menyesuaikan dengan perangkat komputer Anda.


Sekian postingan tentang Cara Main Game Android di PC Dengan Mudah, semoga apa yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment