Bulutangkis Depok Targetkan Minimal Satu Emas di Porda Jabar


OPTIMIS : Ketua PBSI Kota Depok Qurtifa Wijaya optimis Depok minimal meraih satu emas dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis di ajang Porda XIII Jawa Barat (Jabar) tahun 2018 di Kabupaten Bogor
Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Depok, Qurtifa Wijaya optimis meraih minimal satu emas pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII Jawa Barat (Jabar) tahun 2018 di Kabupaten Bogor.

“Minimal atlet cabang olahraga (cabor) bulutangkis dapat meraih satu emas untuk Kota Depok,” ujarnya kepada depok.go.id, usai Rapat Kerja (Raker) PBSI Depok, Sabtu (25/02/2017).

Lebih lanjut, ungkapnya, dengan adanya pembinaan yang serius, pemusatan latihan yang  intensif kepada atlet. Dapat menjadi modal awal meraih emas di Porda tersebut. Selain juga, sambung Qurtifa, adanya tokoh bulutangkis nasional yaitu Frits Mainaky yang menjadi pengurus PBSI Kota Depok. Maka akan memberi semangat tambahan kepada para atlet untuk bisa meraih juara.

Karena itu, Qurtifa yang juga Anggota DPRD itu merasa yakin kebangkitan bulutangkis akan dapat terwujud di tahun pertama kepengurusannya di PBSI Depok. Ia pun menuturkan, dengan melihat animo masyarakat khususnya anak muda Depok cukup tinggi, untuk datang ke GOR bulutangkis. Ditambah, mulai aktifnya kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis di sekolah. Tentunya menjadi dasar keyakinan olahraga bulutangkis di Kota Depok akan bangkit.

Ia menambahkan,  pihaknya akan selalu memantau bibit atlet baru yang berasal dari klub maupun sekolah, agar nantinya bisa diikutsertakan sebagai atlet bulutangkis Kota Depok dalam kejuaraan olahraga tingkat provinsi atau nasional.

“Kami akan memberikan pembinaan terhadap klub-klub bulutangkis dan memberikan perhatian serta dukungan kepada para pelajar, agar ke depannya banyak terlahir para atlet bulutangkis unggulan,” tutupnya.

sumber: http://www.depok.go.id/26/02/2017/olahraga/bulutangkis-depok-targetkan-minimal-satu-emas-di-porda-jabar
 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment