Al 'Asyrul Awaakhir, 10 Hari Menuju Kemenangan

Ramadhan 1437 H telah memasuki hari ke-20. Itu artinya telah dua pertiga bagian dari hari-hari Ramadhan tahun ini berlalu. Nanti malam sepertiga terakhir Ramadhan (al 'asyrul awaakhir) akan bermula.

Bila diibaratkan turnament, maka 20 hari Ramadhan adalah babak penyisihan. Menyeleksi siapa yang layak dan siap lanjut ke fase berikutnya dan siapa yang mundur, tersingkir. 10 hari sisanya adalah fase penentuan, fase knockout. Fase dimana para calon juara diseleksi lebih ketat dan lebih berat. Fase ini tidak mudah, karena ia akan menyaring siapa yang benar-benar layak jadi pemenang, menjadi muttaqin, pribadi bertaqwa.

Di fase ini ada bonus besar menanti, yaitu lailatul qadar. Malam 1000 bulan, malam penuh kemuliaan dan keberkahan.

Rasulullah Sallallahu 'alahi wa Sallam bersabda : Innamal a'malu bil khowatim (HR. Bukhori), sesungguhnya setiap amal seseorang itu tergantung akhirnya.

Hadits ini menjelaskan bahwa kita tidak cukup memulai amal dengan baik, tapi kita harus menjaganya dengan istiqomah sehingga kita sampai akhirnya tetap dalam amal yang baik, bahkan sampai akhir hayat kita.

Bersiap siagalah... Semoga kita dapat mengakhiri Ramadhan di tahun ini dengan sebaik-baiknya dan semoga kita meraih predikat para juara, para pemenang di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment